Secara Simbolis Danny Serahkan SK Kepada 444 Calon Pegawai Negeri Sipil

By Ahmad Rajendra


Nusakini.com--Makassar--Berdasarkan Surat Keputusan (SK) Walikota Makassar tentang pengangkatan CPNS formasi Tahun 2018. Secara simbolis Walikota Makassar Danny Pomanto menyerahkan SK kepada 444 orang CPNS lingkup Makassar. Bertempat diruang rapat Sipakatau Lantai ll Kantor Balaikota Makassar. Senin 15 April 2019.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kota Makassar Siswanta menuturkan, bahwa jumlah CPNS Pemkot Makassar yang dinyatakan lolos pada seleksi CPNS tahun 2018 lalu berjumlah 463 orang.

Menurut Siswanta dari 463 secara keseluruhan ada 19 orang CPNS yang belum menerima SK, 18 orang diantaranya adalah guru honorerer eks kategori dua, sedangkan satunya dari formasi asesor manajemen mutu industri ahli pratama. 

"19 orang CPNS ini belum kita panggil karena NIP mereka belum ada, BKN belum mengeluarkan SKnya karena yang didahulukan adalah Formasi umum terlebih dahulu," ujarnya.

Siswanta menegaskan, bagi CPNS yang sudah menerima SK diwajibkan melaksanakan tugasnya namun terlebih dahulu harus melapor di SKPD dimana dia bertugas.

"Bagi ke 444 CPNS ini, Setelah menerima SK nya mereka sudah wajiib untuk melaksanakan tugasnya mulai terhitung sejak dikeluarkan SK CPNS nya " jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut Walikota Makassar Danny Pomanto menyebut 444 orang CPNS yang menerima SK, adalah aset Pemkot Makassar, calon birokrat masa depan yang akan membawa kemajuan terhadap masa depan pembangunan di kota Makassar. 

"Pemerintah Kota Makassar telah melahirkan birokrat baru. Birokrat milenials, tidak hanya mengandalkan trend melainkan cerdas dan terampil," terang Danny.(R/Rajendra)